Breaking News

7 Jenis Posting/Artikel Yang Banyak Dicari orang

Dalam aktifitas ngeblog, tentunya hal yang menjadi paling penting adalah bagaimana caranya agar posting kita banyak dibaca oleh orang, bagaimana caranya agar blog kita dikunjungi banyak orang. Dan, seperti yang sudah kita ketahui, salah satu caranya adalah dengan membuat posting-posting kita muncul di pencarian mesin pencari seperti google, yahoo dan bing. Hal ini biasa kita sebut sebagai SEO.

Pertanyaannya, ketika banyak posting kita diindeks mesin pencari, seberapa yakinkah kita bahwa posting kita akan dicari orang?. Akan menjadi sia-sia ketika ada 1000 indeks situs kita di mesin pencari, tetapi yang dicari orang hanya beberapa saja.
Oleh karena itu, dibawah ini saya urutkan daftar jenis posting blog yang paling banyak dicari, dari yang paling banyak jumlah pencariannya.

1. Mengenal apa itu ...

Artikel blog dengan jenis pengenalan atau pengertian terhadap sesuatu sudah terbukti secara khusus untuk blog ini (lihat gambar). Hal ini karena jenis posting seperti ini diperuntukkan untuk semua orang. Misalnya, ketika seorang ahli matematika mendengar kata "HTML" dari seorang web programmer, besar kemungkinan dia akan mencari arti "HTML" lewat mesin pencari, dengan kueri "Apa itu HTML", atau "Pengertian HTML", atau "Mengenal HTML". Padahal, itu sama sekali bukan bidangnya.
webmasterquery

2. How-to / Cara / Tutorial

Sebenarnya posting tutorial atau cara melakukan sesuatu, terkadang lebih banyak dicari dari pada poin nomor 1. Namun, artikel jenis how-to ini sangat bergantung pada topik blog. Orang-orang yang mencari artikel jenis ini hanya orang yang memang tertarik dan memiliki minat pada topik blog kita. Jadi, tergantung pada topik blog kita.
Pada beberapa kasus, posting jenis ini menghasilkan banyak sekali kunjungan pada blog kita. Apalagi ketika posting itu membahas hal yang krusial, umum dan hanya kita yang membahasnya.

3. Tips dan trik

Tidak bisa kita pungkiri lagi, posting tips dan trik melakukan sesuatu merupakan salah jenis posting yang banyak dicari orang. Sifatnya, hampir sama dengan poin nomor 2, sangat bergantung pada topik yang kita pilih.

4. Download gratis

Hal-hal yang bersifat gratis, sangat mudah untuk 'menyihir' orang-orang untuk berdatangan ke blog kita. Posting jenis download gratis ini banyak dicari oleh para netizen. Namun, posting jenis ini biasanya sangat sulit untuk menempati halaman pertama di mesin pencari karena banyak saingannya..

5. Daftar

Jenis posting lainnya adalah posting "daftar". Contoh jenis posting seperti ini adalah "15+ template magazine blogger gratis", "10 situs untuk download icon", dan "7 website untuk belajar pemrograman web". Untuk beberapa topik seperti desain web dan software, posting seperti ini kerap kali mendapatkan kueri pencarian yang sangat banyak. Posting daftar biasanya diisi oleh daftar produk-produk gratis. Dalam posting jenis ini berlaku aturan : "semakin banyak daftar yang ditawarkan, makin banyak kesempatan untuk diklik".

6. Fakta yang mengejutkan / Unik

Jenis posting seperti ini biasanya terdapat pada blog dengan topik umum, kesehatan, teknologi, gaya hidup, dan sejenisnya. Orang-orang biasanya akan sangat tertarik dengan posting seperti "10 fakta unik dan menarik tentang bla blah" lewat pencarian dengan kueri "fakta unik bla blah".

7. Posting yang menghibur

Posting seperti ini biasanya dicari oleh orang-orang yang sedang jenuh dan butuh hiburan. Posting seperti ini bisa berupa humor, fakta unik/aneh maupun gambar-gambar yang menarik. contoh kueri pencariannya adalah "candaan ala programmer", "fakta unik android", dan sebagainya.

Kesimpulan

Yap, kesimpulannya ketujuh poin diatas adalah posting yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi, untuk menarik pengunjung ke blog anda, buatlah sebanyak-banyaknya posting yang bermanfaat. Faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah topik yang anda bahas. Sebelum membuat sebuah blog dan menulis sebuah posting, sebaiknya anda melakukan riset keyword dulu di Google Keyword Planner, untuk memastikan seberapa besar kesempatan blog anda di cari orang dan muncul di halaman pertama..
Sekian, semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID