Breaking News

Cara Mengetahui Perbedaan Kacer Jantan Dan Betina Trotol

Untuk mengetahui perbedaan kacer jantan dan betina trotol memang gampang-gampang susah, terlebih jika anda adalah seorang pemula yang kurang menguasai selak-seluk burung kicauan anda. Sekilas burung kacer jantan dan betina trotol memang terihat mirip, dan untuk membedakannya anda memerlukan perbandingan beberapa ekor burung kacer trotol agar dapat terlihat jelas perbedaannya.

Cara paling mudah untuk mengetahui jenis burung kacer jantan dan betina trotol adalah dengan melihat bentuk kepala si burung. Burung kacer jantan trotol biasanya memiliki bentuk kepada yang lebih rata. Selain itu warna burung pada burung kacer trotol jantan juga tidak secerah pada betina, biasanya warna bulunya lebih gelap, dan lebih tebal (padat). Burung kacer jantan trotol usia 5 minggu biasanya pada bagian paruhnya berwarna hitam (gelap).
Selain ciri diatas, masih ada lagi cara membedakan burung kacer trotolan jantan dan betina, yakni dengan cara melihat postur tubuh burung kacer. Burung kacer jantan trotol, tubuhnya lebih cenderung panjang dan rata, sedangkan untuk kacer betina trotol tubuhnya cenderung berbentuk bulat. Selanjutnya burung kacer trotol jantan memiliki bentuk mata yang besar dan menonjol. Dan burung kacer jantan yang bagus biasanya bentuk badan tegak serta memiliki paruh yang panjang dan tebal.

Demikian tips jitu untuk mengetahui perbedaan kacer jantan dan betina trotol. Jika anda sudah paham akan perbedaannya niscaya anda akan lebih mudah untuk mengetahui perbedaan burung kacer trotol yang bagus.

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID