Breaking News

Racikan Makanan dan Minuman Ini Bikin Burung Kacer Cepat Gacor

Setiap kicaumania pasti menginginkan gacoannya mampu berkicau gacor atau bahkan mampu memenangi lomba. Namun sayangnya masih banyak diantara kita yang belum tau tentang bagaimana cara merawat burung kacer yang benar.

Salah satu poin penting dalam merawat kacer agar cepat gacor adalah bagaimana meracik makanan dan minuman burung kacer yang sesuai dengan kebutuhannya. Jika sobat adalah seorang kacermania, tips berikut ini pastinya wajib sobat coba.

* Perawatan burung kacer adalah poin utama untuk menghasilkan burung kacer gacor. Maka dari itu lakukan rawatan harian kacer, yang selengkapnya bisa sobat lihat di artikel sebelumnya, silahkan klik disini.

* Voer (voer yang dipilih berkadar 12%-18%). Jangan terkecoh dengan harga mahal, karena belum tentu baik untuk pencernaan burung kacer. Voer harus selalu tersedia didalam cepuknya. Dan pastikan untuk selalu mengganti voer minimal dua hari sekali dan selalu kontrol kondisi voer agar tidak berjamur.


* Memberikan EF (Extra Fooding). Untuk membuat burung kacer cepat gacor, diperlukan EF yang sesuai. EF terbaik untuk kacer adalah jangkrik, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, serta belalang. Pemberian EF dapat dikombinasikan namun dengan maksimal 2 macam, misal EF diberikan pada pagi hari adalah Kroto, sedangkan untuk sore harinya dapat diberikan EF jangkrik.

* Agar stamina dan kesehatan burung tetap terjaga, jangan lupa untuk memberikan vitamin & mineral secara terjadwal, biasanya cukup diberikan 1 kali seminggu.

* Melakukan proses pemasteran agar nantinya burung kacernya om dapat memiliki kicauan yang merdu dan bervariasi.

Demikianlah tips racikan makanan dan minuman untuk burung kacer. Bila hal ini dilakukan secara rutin dan intensif, niscaya akan memberikan hasil yang maksimal.

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID