Breaking News

Tips Pintar Merawat Burung Kacer Kesayangan Anda

Sobat burung dimanapun Anda berada. Memelihara burung kacer sebenarnya gampang-gampang sulit, namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan oleh seorang pemula sekalipun. Intinya, perawatan burung kacer harus benar-benar dilakukan dengan rutin dan optimal, sebab burung ini termasuk burung yang sensitif, salah sedikit perawatan yang ada burung kacer malah menjadi malas bunyi.

Nah, bagi Sobat yang ingin memelihara burung kacer namun tidak memiliki waktu yang luang karena padatnya aktifitas, berikut ini kami berikan tips merawat burung kacer yang paling sederhana, jadi rutinitas sobat tidak terganggung dan merawat burung kacer juga lebih optimal.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini:

* Keluarkan burung sekitar jam 7 pagi, dan ganti makanan beserta dengan minumannya.

* Bersihkan alas kandang dari kotoran, namun jika sobat burung tidak sempat, ada baiknya sobat menyediakan cadangan alas bawah kandang yang dapat berfungsi pada saat pergantian alas maka sobat tidak harus mencucinya, cukup hanya dengan menggantikan dengan alas bawah kandang yang sudah sobat sediakan tersebut, sehingga akan menghemat waktu sobat.

* Masukkan cepuk/bak tempat mandi yang bersih ke dalam sangkar.

* Gantung burung di bagian teras rumah ataupun bagian rumah yang disinari cukup cahaya matahari di pagi harinya namun untuk siang hari tidak perlu disinari lagi. Namun pastikan dalam urusan peletakkan sangkar, lokasinya tidak mudah dijangkau oleh orang asing, karena sekarang lagi marak tuh maling burung!!!…

* Berikan EF yang secukupnya.

Sebagai catatan : Burung tidak dimandikan didalam keramba, dikarenakan akan menghabiskan waktu yang lama, cukup dengan cepuk mandi burung saja, dan biarkan burung itu yang mandi sendiri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID