Breaking News

Alexander-Arnold, Mo Salah, Nunez Beri Community Shield Pertama Liverpool Sejak 2006

Gila Bola – Untuk pertama kalinya sejak 2006, Liverpool meraih trofi Community Shield usai menang 3-1 atas juara Liga Inggris Manchester City pada Sabtu malam (30/7), dengan bantuan gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Skuad Pep Guardiola sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 70 dari sepakan jarak dekat pemain anyar mereka Julian ALvarez, namun selang tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, striker Mesir Mo Salah menyepak bola dari titik penalti yang memastikan kemenangan Liverpool, sebelum pemain anyar Uruguay mencetak gol ketiga pada masa injury time.

Hukuman penalti yang cukup kejam itu dijatuhkan wasit Craig Pawson pada menit 83 setelah sundulan kepala Darwin Nunez menerpa lengan kanan Ruben Dias. Dan Salah dengan keahliannya berlari seperti kepiting untuk mengincar sisi kiri bawah gawang Ederson. Skor 2-1 berubah menjadi 3-1 saat Nunez menambahkan satu gol lagi yang memastikan Reds meraih trofi Community Shield pertamanya sejak 2006.

Dalam 15 tahun terakhir sejak 1006 itu, Liverpool selalu gagal di perebutan trofi pembuka musim Liga Inggris ini. Dua kali melaju pada 2019 dan 2020, kalah dari Manchester City dan kemudian kalah lagi tahun selanjutnya di tangan Arsenal. Skor pada dua pertandingan itu usai 1-1 dan pasukan Jurgen Klopp tidak bisa menahan ketegangan pada adu penalti yang keduanya berakhir 5-4.

Pertandingan Sabtu malam ini berlangsung di bawah dominasi berat the Skyblues yang menguasai bola sampai 57% selama 90 menit, melepaskan 12 percobaan gol dan tujuh serangan tepat sasaran. Tetapi hanya satu yang berujung gol melalui Julian Alvarez. Sebaliknya tim merah hanya 43%, tapi lebih agresif dengan 15 percobaan gol dan empat saja serangan on target, dua menjadi gol.

Ini menjadi trofi Community Shield ke-16 Liverpool, sedangkan bagi The Cityzens mereka gagal menambahkan enam trofi yang sudah mereka miliki.

Sumber: Alexander-Arnold, Mo Salah, Nunez Beri Community Shield Pertama Liverpool Sejak 2006



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/F8Ov6pu
via Adiba.id

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID