Breaking News

Disingkirkan Arema FC di Kandang Sendiri, Borneo FC Borong Penghargaan Individu di Piala Presiden 2022

Gila BolaBorneo FC memang disingkirkan Arema FC di leg kedua final Piala Presiden 2022 yang digelar di kandang mereka, Stadion Segiri, Minggu (17/7) malam, tapi mereka menyabet banyak penghargaan individu dalam turnamen pramusim ini.

Sebagai tim yang hanya alami dua kekalahan – keduanya terjadi di laga final melawan Arema, Borneo FC meraih penghargaan sebagai Fair Play Team dalam turnamen ini dan berhak atas hadiah Rp 100 Juta.

Perjuangan keras tim Pesut Etam sejak awal digelarnya turnamen ini juga membuahkan penghargaan individu bagi bintang barunya, Matheus Pato, yang menjadi Pencetak Gol Terbanyak di ajang Piala Presiden 2022.

Penyerang Brasil berusia 27 tahun yang didatangkan Borneo FC dari klub Korsel, Daejeon Citizen, itu berhasil mencetak enam gol di turnamen ini dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp 50 Juta.

Di samping itu, winger Borneo FC yang masih berusia 20 tahun, Fajar Fathur Rohman, juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di ajang Piala Presiden 2022 ini, dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp 50 Juta.

Meski demikian, Arema FC pun kebagian gelar individu di ajang ini setelah kiper andalannya, Adilson Maringa, menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala Presiden 2022, dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 Juta.

Bagi tim pemenang sendiri, Arema FC, skuad asuhan Eduardo Almeida itu berhak atas hadiah uang sebesar Rp 3 Miliar, dan untuk Borneo FC – sebagai runner, mereka berhak atas hadiah uang Rp 1,5 Miliar.

Borneo akhirnya harus menelan kekalahan setelah di leg kedua final Piala Presiden 2022 malam ini, kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara mereka kalah 0-1 di leg kedua yang digelar di kandang lawan.

Meski hanya tertinggal 0-1 di leg pertama, tetapi Kei Hirose dan kawan-kawan tak mampu menang serta membalikkan situasi di leg kedua. Pertandingan hanya berakhir dengan skor 0-0 dan itu berarti kemenangan untuk tim Singo Edan di laga final.

Berkat kemenangan ini tim Singo Edan berhasil mencetak hattrick kemenangan di ajang Piala Presiden, setelah mereka sebelumnya juga menjadi juara di tahun 2017 dan 2019. Sedangkan Borneo FC, mereka gagal mengukir sejarah baru di turnamen pramusim ini.

Di final Piala Presiden tahun ini, tim Singo Edan sebenarnya bertemu lawan yang tak mudah dikalahkan. Pesut Etam sudah torehkan catatan gemilang dalam setiap laga yang mereka lakoni dalam pramusim ini – terutama di depan suporter mereka sendiri, karena mereka kerap menang dengan skor telak dan berhasil kantongi 12 gol dalam enam laga kandang yang digelar di ajang ini.

Sumber: Disingkirkan Arema FC di Kandang Sendiri, Borneo FC Borong Penghargaan Individu di Piala Presiden 2022



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/1if5GdC
via Adiba.id

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID