Selasa, 23 Agustus 2022

Benfica Lolos ke Liga Champions, Masuk Pot 3 dan Siap Kecewakan Barcelona Sekali Lagi

Benfica Lolos ke Liga Champions, Masuk Pot 3 dan Siap Kecewakan Barcelona Sekali Lagi

Benfica, yang musim silam mengirim Barcelona ke Liga Europa, tadi malam memastikan diri lolos ke penyisihan grup Liga Champions, akan menempati Pot 3, dan dengan demikian siap satu kelompok lagi dengan raksasa LaLiga itu.

Klub Portugal bekas tempat merumput Darwin Nunez itu menang 3-0 atas tamunya Dynamo Kyiv pada leg kedua play-off, Rabu dinihari 24 Agustus 2022. Dengan demikian skor agregat 5-0 setelah leg pertama berakhir 2-0 di kandang tim Ukraina itu, yang dimainkan di Polandia, dan mengirim mereka masuk ke dalam drawing Liga Champions yang akan dilakukan Kamis jelang tengah malam, 25 Agustus 2022.

Tiga gol disarangkan berturut-turut oleh Nicolas Otamendi, Rafa Silva dan David Neres, dengan sang pemain Brasil yang namanya disebut terakhir ini juga menyumbangkan assist untuk gol pertama timnya.

Adegan pada foto di atas adalah untuk gol ketiga oleh David Neres, ketika Goncalo Ramos salah mengirim umpan, namun beruntung masih ada Neres yang berlari paling belakang dan menyambar bola menjadi gol, menggunakan sepakan kaki kiri yang tertuju ke tiang jauh gawang Georgi Buschan.

Kok Tahu Benfica Masuk Pot 3?

Mengapa kita tahu klub Portugal ini akan masuk ke Pot 3 untuk drawing hari Kamis? Karena nilai koefisien mereka saat ini 61.000, cukup kompetitif untuk menduduki posisi di atas sejumlah tim lain yang saat ini berada di Pot 3 tetapi bisa saja tergusur ke Pot 4 karena memiliki nilai koefisien di bawahnya.

Sejumlah tim yang saat ini ada di Pot 3 untuk drawing babak grup Liga Champions adalah sesama tim Portugal, Sporting CP yang memiliki nilai koefisien 55.500, Bayer Leverkusen 53.000 dan Olympique Marseille 44.000.

Pada drawing Kamis nanti, Benfica akan dipertemukan dengan sejumlah tim lain di Pot 2 dan Pot 1, asalkan bukan sesama tim Portugal dan bukan sesama tim di Pot 3. Itu membuka lebar peluang bertemu salah satu tim Liga Spanyol (termasuk Barcelona) atau Liga Inggris, yang keduanya mengirim tiga wakil di Pot 2.

Hasil Play-off Liga Champions Lainnya

Saat berita ini diunggah jelang akhir, Viktoria Plzen asal Republik Ceko sudah unggul 2-1 (agregat 2-1) atas Qarabag, sebuah tim asal Azerbaijan sehingga kemungkinan besar menyusul lolos ke tahap grup. Nilai koefisien Plzen 31.000, jauh di bawah Benfica sehingga akan diposisikan di Pot 4.

Namun satu laga play-off lainnya yang dimainkan pada Rabu dinihari ini masih imbang. Red Star Belgrade unggul 2-1 atas Maccabi Haifa dengan agregat terjaga 4-4 setelah skor leg pertama 2-3 bagi keunggulan tim Israel tersebut. Jika skor masih imbang usai 90 menit maka pertandingan akan dilanjutkan ke extra time 2×15 menit serta adu penalti jika diperlukan.

Jika Red Star lolos, nilai koefisiennya 46.000. Juga kemungkinan besar ditempatkan di Pot 4 drawing babak grup.

Sumber: Benfica Lolos ke Liga Champions, Masuk Pot 3 dan Siap Kecewakan Barcelona Sekali Lagi



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/70XnlOU
via Adiba.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved