Breaking News

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16, Laga Terakhir Grup Ibarat Final

Gila BolaPrediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16/2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8) malam.

Kedua tim dipastikan akan sama-sama tampil menekan sejak awal laga, karena hasil di laga ini akan menentukan nasib kedua tim dalam turnamen ini.

Indonesia tentu saja berambisi melaju ke babak selanjutnya. Tim asuhan Shin Tae-yong itu harus menang jika ingin otomatis melaju ke semi-final, walau hasil imbang pun bisa membuat skuad Garuda Muda melenggang ke babak itu. Di papan klasemen tim Indonesia U-16 saat ini berjaya di posisi teratas Grup A dengan koleksi poin enam poin.

Meskipun mengoleksi jumlah poin yang sama, Garuda Muda memimpin Grup A karena bukukan produktivitas gol 11 berbanding sembian. Hanya saja, sistem yang digunakan dalam Piala AFF U-16/2022 ini merupakan sistem head to head.

Sebelum pertemuan dengan Vietnam besok malam, Garuda Muda bukukan dua kemenangan, yakni menang 2-0 atas Filipina dan membantai Singapura, 9-0. Sedangkan Vietnam, berhasil menang 5-1 atas Singapura lalu kandaskan Filipina, 5-0.

Pada hari Sabtu (6/8) akan digelar dua pertandingan terakhir di Grup A secara bersamaan. Pasalnya, hanya juara grup dari tiga grup yang ada, yang akan otomatis melaju ke semi-final. Sedangkan satu slot akan diisi tim runner-up terbaik. Ajang Piala AFF U-16 ini sendiri diikuti 12 tim, terdiri dari 11 tim dari negara-negara ASEAN, plus satu tim Australia U-16.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, optimistis timnya akan menang atas Vietnam. Pihaknya telah berusaha mempersiapkan tim yang akan bertanding, apalagi cukup banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk benar-benar mempersiapkan laga kontra Vietnam akhir pekan ini. Di samping itu, Bima Sakti juga meminta skuadnya fokus saat bertanding melawan Vietnam – salah satu tim kuat di ASEAN.

Sementara itu media Vietnam mengibaratkan pertemuan Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Vietnam U-16 seperti sebuah laga final. Diberitakan The Thao 247, para pemain Vietnam akan berjuang mati-matian dalam hadapi skuad Garuda Muda.

Sumber: Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16, Laga Terakhir Grup Ibarat Final



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/CfAuFOe
via IFTTT

0 Komentar

© Copyright 2022 - ADIBA.ID