Rabu, 10 Agustus 2022

Real Madrid di Ambang Piala Super Eropa Kelima Usai Gol David Alaba

Real Madrid di Ambang Piala Super Eropa Kelima Usai Gol David Alaba

Gila Bola – David Alaba mencetak gol pertamanya di ajang Piala Super Eropa, tadi malam, yang membawa Real Madrid di ambang trofi kelimanya di kompetisi ini, jika berhasil mempertahankan keunggulan atas Eintracht Frankfurt selama 45 menit lagi.

Gol pada menit 37 itu terjadi saat Karim Benzema menyambut sebuah sepak pojok dengan sundulan kepala, tapi si bundar mengarah keluar lapangan. Diselamatkan oleh Casemiro, bola itu disambar David Alaba menjadi gol yang membawa keunggulan bagi sang juara Piala Super UEFA sebanyak empat kali, sebelum hari ini.

Meski pun mencatatkan 14 kali trofi Liga Champions, yang terakhir kali diraihnya pada 2022 mengalahkan Liverpool 1-0, namun Los Blancos baru empat kali merebut Piala Super Eropa. Kalah banyak dari lima trofi yang dicatatkan AC Milan dan Barcelona di ajang ini.

Skor masih terjaga 1-0 saat berita ini diunggah pada awal babak kedua pertandingan yang dilangsungkan di Olympic Stadium di kota Helsinki di Finlandia. Los Blancos datang sebagai juara Liga Champions musim lalu, Eintracht muncul sebagai sang juara Liga Europa.

Selain Real Madrid butuh menjaga kemenangan selama 45 menit kedua untuk meraih trofi ini kali kelima dalam sejarah, sang pelatih Carlo Ancelotti juga ingin memecahkan rekor sebagai manajer paling sukses di kancah kompetisi ini dengan empat piala.

Sejauh ini Ancelotti tiga kali memenangkan Piala Super UEFA (AC Milan 2003, 2007, Real Madrid 2014), sama banyaknya dengan Pep Guardiola yang juga memperolehnya di dua klub berbeda (Barcelona 2009, 2011, Bayern Munchen 2013).

Kita tidak tahu hasil akhir dari pertandingan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt ini. Namun di masa lalu, sudah tiga kali tim asal LaLiga berjumpa dengan tim Bundesliga dan dua kali pihak Spanyol lebih superior, yakni pada tahun 1992 Barcelona menang 3-2 Werder Bremen, agregat, serta tahun 1997 saat Barcelona menang 3-1 Borussia Dortmund, juga skor dari dua leg.

Satu laga lainnya pada tahun 2020 dimenangkan juara Bundesliga dan juara Liga Champions Bayern Munchen dengan skor 2-1 atas juara Liga Europa, Sevilla.

Sumber: Real Madrid di Ambang Piala Super Eropa Kelima Usai Gol David Alaba



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/SsRgLN2
via Adiba.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved