Sabtu, 03 September 2022

Chelsea Sudah Habiskan 4,3 Trilyun, Tapi Skuad Lama Selamatkan Laga Lawan West Ham

Chelsea Sudah Habiskan 4,3 Trilyun, Tapi Skuad Lama Selamatkan Laga Lawan West Ham

Thomas Tuchel akan merenung dalam-dalam, ia mendatangkan serangkaian pemain anyar senilai 4,3 Trilyun rupiah, tapi justru skuad lama Chelsea yang menyelamatkan nasib timnya pada laga lawan West Ham United dengan dua gol jelang akhir.

Chelsea akan tercatat dalam sejarah sebagai tim Premier League paling boros dalam belanja satu musim jendela transfer setelah menghabiskan 4,3 Trilyun rupiah guna mendatangkan delapan pemain anyar, namun justru dua pemain skuad lama yang mencetak gol lawan pasukan David Moyes, usai diturunkan sebagai pengganti pada babak kedua.

Sebanyak empat dari delapan pemain rekrutan baru itu diturunkan sebagai starter pada laga Sabtu malam (3 September 2022) di kandangnya sendiri di Stamford Bridge, termasuk bek tengah Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly, serta winger kiri Marc Cucurella dan penyerang Raheem Sterling. Tapi hanya satu gol. Itu pun dari serangan pemain pengganti Ben Chilwell yang dimasukkannya pada menit 72 guna menggantikan Cucurella.

The Blues tertinggal lebih dulu 0-1 melalui serangan jarak dekat Michail Antonio yang menyambar bola lambung ke depan gawang oleh pemain No 41, Declan Rice.

Itu terjadi setelah Thomas Tuchel merasa bahwa ia harus kembali mengandalkan skuad lama, memasukkan secara berturut-turut Armando Broja, Mason Mount, Kai Havertz dan Chilwell, sebelum Jorginho juga masuk tujuh menit jelang akhir.

Terbukti menjadi keputusan yang tepat setelah Kai Havertz melesakkan gol pada menit 88, yang terbukti menjadi gol kemenangan Chelsea. Meski pun demikian para pendukung tuan rumah dipaksa berdebar setelah ada gol balasan pada menit pertama injury time oleh Maxwell Cornet, yang dibatalkan wasit dengan dugaan pelanggaran lebih dulu.

Skuad Thomas Tuchel kini menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, menggusur Liverpool yang hanya bisa imbang di Everton beberapa jam lalu.

Sumber: Chelsea Sudah Habiskan 4,3 Trilyun, Tapi Skuad Lama Selamatkan Laga Lawan West Ham



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/4US2vGk
via IFTTT

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved