Kamis, 08 September 2022

Pemain Brasil 19 Tahun Cetak Gol dan Assist Bagi Arsenal di Kompetisi Eropa

Pemain Brasil 19 Tahun Cetak Gol dan Assist Bagi Arsenal di Kompetisi Eropa

Pemain Brasil yang harganya super murah, Marquinhos, mencetak satu gol dan memberi satu assist untuk memberi Arsenal kemenangan di kandang FC Zurich pada laga perdana mereka di kompetisi Eropa, Jumat dinihari (9/9).

Marquinhos yang masih berusia 19 tahun didatangkan dari Sao Paulo dengan harga hanya 54 Milyar rupiah pada jendela transfer musim panas 2022, dan belum pernah dimainkan oleh Mikel Arteta di ajang Liga Inggris untuk musim baru ini.

Namun winger kanan dengan nama resmi Marcus Vinícius Oliveira Alencar tersebut diturunkan sebagai starter pada laga perdana Arsenal di Liga Europa, Jumat, di stadion netral Kybunpark di St Gallen, dan dengan segera membuktikan dirinya menjadi penentu kemenangan the Gunners.

Marquinhos berlari masuk ke dalam kotak untuk menyambut umpan silang Eddie Nketiah dari sisi kiri saat pertandingan baru berusia 15 menit. Namun klub asal Swiss itu berhasil membalaskannya dengan gol pada akhir babak pertama.

Gunners dipaksa menunggu sampai menit 62 saat pemain 19 tahun itu mengirimkan assist ke tiang jauh gawang tuan rumah. Di sana berdiri Nketiah yang membanting tubuhnya untuk menanduk bola dan mengubah skor menjadi 1-2 bagi kemenangan tim London tersebut. Lihat foto dari adegan gol kedua itu di atas.

Kemenangan ini memberi Arsenal tiga poin yang sangat penting dalam menguasai puncak klasemen Grup A Liga Europa, di atas tim Norwegia FK Bodø/Glimt, tim Belanda PSV Eindhoven dan Zurich yang menduduki posisi keempat.

Tiga poin ini juga sangat penting bagi klub London merah ini usai kekalahan 3-1 di kandang Manchester United terakhir kali, dan akan menjadi modal menghadapi Everton pada akhir pekan ini.

Laga selanjutnya dari skuad Mikel Arteta pada Jumat 16 September 2022 adalah menyambut kedatangan pasukan Ruud van Nistelrooy di Emirates, yang pada pekan pertama sepertinya akan mengakhiri laga dengan skor 1-1 di kandang FK Bodø/Glimt.

Sumber: Pemain Brasil 19 Tahun Cetak Gol dan Assist Bagi Arsenal di Kompetisi Eropa



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/pcRD8jt
via Adiba.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved