Senin, 12 September 2022

Roma Menang Jelang Laga Eropa, Dybala Satu Gol dan Satu Assist

Roma Menang Jelang Laga Eropa, Dybala Satu Gol dan Satu Assist

AS Roma berhasil bangkit dari rangkaian dua kekalahan di semua kompetisi untuk menang 1-2 di kandang Empoli dalam lanjutan laga Liga Italia, Selasa dinihari (13/9). Pemain anyar Paulo Dybala mencetak satu gol dan satu assist.

Jose Mourinho selaku manajer Roma akan merasa sangat beruntung berhasil membujuk dan mendatangkan Paulo Dybala secara gratis, usai pemain Argentina itu mengakhiri kontraknya di Juventus pada musim panas 2022.

Dybala membawa tim tamu unggul lebih dulu dalam pertandingan Serie A di Stadio Carlo Castellani ini saat laga baru berusia 18 menit, sebelum satu kali lagi ia berjasa memberi assist yang disambar dengan sepakan keras Tammy Abraham di tiang jauh gawang Empoli menit 71.

Foto di atas memperlihatkan bagaimana kerjasama dua pemain kesayangan Mourinho tersebut dalam proses terjadinya gol kedua. Gol ini diawali dari gerakan Gianluca Mancini menggiring si bundar dari dekat kotak penaltinya sendiri, menyerahkan ke gelandang Zeki Celik, meneruskan ke Dybala yang bermain melebar dan mendekati sisi kanan kotak penalti Empoli.

Pemain 28 tahun itu kemudian melihat situasi lapangan dan memutuskan mengirim crossing ke tiang jauh di mana Tammy Abraham datang dan menyepak bola dengan keras. Masih sempat ditahan sesaat oleh kiper Guglielmo Vicario, tapi masuk!

Kemenangan ini sangat penting bagi Mourinho, bagi para pemain Giallorossi dan juga para pendukung usai dua kekalahan beruntun. Satu kali di ajang Liga Italia, kalah 4-0 di Udinese pada 5 September lalu, sebelum kalah lagi 2-1 di Ludogorets pada laga perdana penyisihan grup Liga Europa.

Lorenzo Pellegrini seharusnya bisa membawa timnya unggul lebih cepat saat menjadi eksekutor penalti menit 77 tetapi gagal. Kini Roma akan menjalani laga Liga Europa berikutnya pada Jumat dinihari 16 September, menyambut kedatangan HJK Helsinki di Stadio Olimpico. Roma harus menang untuk mempertahankan peluang lolos ke sistem gugur.

Sumber: Roma Menang Jelang Laga Eropa, Dybala Satu Gol dan Satu Assist



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/wlZtsUi
via Adiba.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved