Minggu, 18 September 2022

Wonderkid Arsenal Patahkan Dua Rekor Sekaligus di Kandang Brentford

Wonderkid Arsenal Patahkan Dua Rekor Sekaligus di Kandang Brentford

Wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri, patahkan dua rekor sekaligus setelah ia menjadi pemain termuda di Liga Premier saat tampil di kandang Brentford. 

Skuad Mikel Arteta berhasil kalahkan Brentford, 3-0, dalam laga yang digelar di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9).

Pelatih asal Spanyol itu turunkan Ethan Nwaneri menjelang laga usai dan ia menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Liga Premier dalam laga yang dimenangkan Arsenal, 3-0, tersebut.

Pemain remaja berusia 15 tahun itu dimasukkan Arteta untuk menggantikan Fabio Vieira. Ia memang baru saja mendapat promosi untuk berlatih bersama skuad utama pada pekan ini, setelah Arteta mengaku sangat terkesan dengan penampilannya bersama tim U-21 musim ini.

Nwaneri diharapkan akan habiskan musim ini bersama Arsenal U-18, tapi dia malah berhasil memenangkan promosi ke skuad U-21 setelah penampilan apiknya. Dia bahkan sudah kantongi empat gol dan empat assist untuk skuad U-18 maupun U-21 sejauh musim ini.

Diberitakan Daily Mail, Nwaneri itu tersingkir saat tim U-21 bermain imbang melawan Wolves pada hari Sabtu, setelah dia ikuti latihan dengan skuad utama jelang pertandingan mereka melawan sesama klub London.

Ia diperkirakan tak akan dimainkan dari bangku cadangan, tapi keputusan untuk memasukkan pemain muda yang satu ini akan menjadi pertanda bagus terkait perkembangannya dalam 12 bulan yerakhir. Hingga akhirnya, Nwaneri memulai debutnya saat Arsenal dengan mantap meraih kemenangan 3-0 di kandang Brentford.

Pemain itu kini memegang rekor pemain termuda dalam sejarah Liga Premier. Sebelumnya rekor ini dimiliki wonderkid Liverpool, Harvey Elliot, yang memulai debutnya di kompetisi sepak bola teratas Inggris di usia 16 tahun 30 hari saat ia masih di Fulham.

Cesc Fabregas sebelumnya juga memegang rekor sepanjang masa Arsenal untuk kategori pemain termuda setelah ia memulai debutnya di usia 16 tahun 177 hari di sebuah pertandingan Piala Liga melawan Rotherham pada tahun 2003.

Kini, Nwaneri berhasil melampaui dua rekor tersebut sekaligus setelah Arteta memainkannya tepat di menit 90. “Ethan Nwaneri yang baru berusia 15 tahun telah memulai debutnya untuk skuad utama Arsenal. Beruntung pertandingannya tidak berlangsung di malam hari, sehingga ia masih punya waktu untuk mengerjakan PR-nya setelah bertanding,” tandas komentator di pertandingan Brentford vs Arsenal, Gary Lineker, dalam akun Twitter-nya.

Sumber: Wonderkid Arsenal Patahkan Dua Rekor Sekaligus di Kandang Brentford



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/VFoy3nH
via Adiba.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 ADIBA.ID | All Right Reserved